Jumat, 02 September 2011

Kehidupan Artis dibawah naungan SM Entertainment



kalian tau kan gimana SMent mendidik artis-artisnya ? mereka itu mendidiknya sangat ketat dan terlalu berlebihan, kalian pasti taukan JYJ ? mereka adalah di bawah naungan SMent, nah tapi sekarang mereka gak lagi di SM karna mereka tidak tahan, karna harus menerima peraturan yang sangat berat, personil JYJ dari dulu sampai sekarang mereka pernah berjanji kalo mereka akan selalu bersama-sama, mkasudnya jika salah satu personil di antara mereka di keluarkan ataupun keluar, 4 orang personil mereka juga akan ikut keluar, suatu waktu salah satu personil mereka tidak tahan akan perlakuan oleh SMent yang terlalu keras, mereka memutuskan keluar dari SMent, dan mereka mencari manajemen baru, dan sekarang personil JYJ sukses berat, mereka sekarang mempunyai rumah sendiri, mewah lagi, winda eonni lupa nma manajemennya apa, hehe, terus selain JYJ.
Kalian juga taukan TVXQ atau tepatnya yang di sebut DBSK(Dong Bang Shin Ki) ? personil mereka kan awalnya 5 tuh, nah 3  keluar karna mereka tidak tahan, karna pihak SMent tidak membolehkan mereka untuk pacaran, katanya gini “TAKUT AKAN MENGGANGGU PEKERJAAN MEREKA, DAN MEMBUAT PIKIRAN MEREKA(ARTIS N AKTOR2NYA) , terus asalakan kalian tau, di korea selatan itu BUKAN SUPER JUNIOR yang paling di kenal, melainkan JYJ, mereka juga SUKSES seperti yang eonni bilang di atas tadi, gak kayak oppa-oppa kita, buktinya meski job mereka setumpuk, tetep ajakan para oppa-oppa kita tinggal di dorm yang menurut mereka sangat menyiksa, nah pasti kalian juga bertanyakan
KENAPA MEMBER SUPER JUNIOR SELALU BERTAMABAH DAN BERKURANG.?  BACA DI BAWAH, INI ADALAH JAWABANNYA
tahun 2005, awal Super Junior terbentuk, boyband ini punya 12 member (Leeteuk, Heechul, Hankyung, Kangin, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum).
nah, tahun ini juga, ada gosip kalo SuJu bakalan dibuat kaya morning musume (girlband jepang) jadi, tiap tahunnya bakal ada anggota yg keluar.
tahun 2006 udah rame banget tuh ada kabar anggota suju ada yg mau dikeluarin.. eeh, ternyata dari pihak SM Entertainment malah nambah 1 personil lagi, pemenang Chin Chin Youth Festival 2006 bernama Cho Kyuhyun. awalnya kyuhyun nggak disetujuin ELF buat gabung ke SUJU. karena menurut ELF, 12 orang untuk 1 Band itu udah terlalu banyak personil. tapi pada akhirnya kyuhyun tetep masuk ke SuJu.
2007 album Don’t Don di launch. Super Junior 05 ganti nama jadi Super Junior(pertama kali Kyuhyun nyanyi di SuJu). ada VClip Don’t Don yang baru. pas bagian pemain biola, ada spekulasi anggota SJ mau nambah jadi 14 orang, karena si pemain biola ini orang yang gak dikenal sama ELF (akhirnya diketahui nama si pemain biola ini tuh Henry Lau (sekarang member sub group SUJU-M))
2008 setelah SuShow 1, Kibum bilang dia mau vakum buat fokus ke karir aktingnya. tahun ini juga penuh kontroversi karena SM Entertainment bikin sub group SJ bernama SJ-M dengan pasar daerah Cina dan sekitarnya. kenapa kontroversi? karena ada penambahan 2 orang diluar anggota SJ (namanya Zhou Mi dan Henry Lau. bukan orang korea)
2009 Kibum cuman ikut pemotretan album jacket Sorry Sorry, + ada di 3 MV nya (Sorry Sorry, Sorry Sorry Answer, Neorago)
habis itu ada SuShow 2 (Sushow pertama tanpa Kibum)
akhir 2009 Hankyung menggugat SM Entertainment. penyebabnya: Kontrak 13 tahun (sumpah ini kontrak paling gak masuk akal), pembagian keuntungan yang gak adil antara SJ-SM Entertainment,mereka nggak boleh revisi kontrak, denda kalo nggak mematuhi peraturan SM (tau sendiri kan, SM itu agency yang suka banget ngatur artisnya), nggak ada libur selama 2 tahun, ditambah pemaksaan untuk bekerja padahal hankyung lagi sakit ginjal + gastritis.
rame nih. soalnya pas hankyung menggugat, Leeteuk, Kyuhyun, Heechul dan Sungmin sama2 nge update cyworld mereka. Kyuhyun dan leeteuk nulis: Bahkan monster tidak akan menyerang orang yang memberinya makan (Baca: Monster=SM Entertainment) akhirnya Hankyung keluar dari SJ.
2010 awal kangin kena kasus tabrak lari dan DUI. dia nabrak orang sampe mati pas dia mabuk. dibanned sama SM, gak dapet spot di album ke 4. kangin wamil. 2010 pertengahan, rilis repackage bonamana, kangin nyanyi Jamsiman Goodbye (A Short Journey)
2011 SJ balik lagi dengan album ke 5. album terakhir sebelum sang leader Leeteuk, dan heechul + yesung wamil akhir 2011 ini
Nah kalian Juga pasti bertanya
KENAPA OPPA-OPPA TIDAK BERFIKIRAN UNTUK KELUAR SAJA SEPERTI YANG DI LAKUKAN JYJ BUKAN ?
eonni tidak tau pasti kenapa, mungkin karna mereka sudah dekat dan seperti sudah menjadi keluarga, nah eonni rada lupa kalo gak salah ryeowook oppa/eteuk, kayanya ryeowook deh dia bilang gini.
“KETIKA KAMI BERJALAN , AKU SELALU MELIHAT KEARAH MEREKA(ELF) AKU MELIHAT MEREKA MENGANGKAT POSTER2, DAN AKU MULAI MENGHITUNGNYA, KETIKA MENCAPAI ANGKA 13 AKU MERASA KAMI SEMUA SUDAH KEMBALI, TAPI PADA KENYATAANNYA ITU TIDAK BENAR, TAPI KAMI PERCAYA, INI CUMA MASALAH WAKTU, AKU PERCAYA KEAJAIBAN ITU ADA, KAMI SEMUA AKAN KEMBALI SEPERTI DULU, UTUH SEPERTI SEMULA, DAN ITU  CUMA MASALAH WAKTU”
sekarang personel super junior menjadi sembilang bukan ? karena hee chul oppa akan wamil, dan para oppa-oppa yakin dan mereka juga berharap ELF selalu ada untuk mereka dan bahkan menunggu mereka untuk selamanya.
APA KALIAN BISA BERSABAR ?
AKU YAKIN BISA, ITU CUMA MASALAH WAKTU SAJA, MEREKA MENGIKUTI WAMIL SELAMA 2 TAHUN. DAN AKAN KEMBALI LAGI.
NAH HEE CHUL OPPA SEBENARNYA SUDAH DI SURUH NENEKNYA UNTUK CEPAT-CEPAT MENIKAH.
MASALAH KYU EVIL TADI MALAM ?
ITU MEMANG BENAR, TAPI ITU KEJADIAN PADA TAHUN 2007 LALU KAN ? NAH SEMENJAK ITU PIHAK SM MEMBUAT PERATURAN AGAR ARTIS-ARTISNYA TIDAK BOLEH PACARAN, TAKUT MENGANGANGGU MEREKA.
ASALKAN KALIAN TAU, OPPA2 KITA MEMANG SELALU SIBUK DAN MENDAPAT JOB, JANGAN DI SANGKA MEREKA HIDUP ENAK DENGAN KEMEWAHAN, KALIAN SALAH BESAR, MEREKA MENCARI SESUAP NASI SAJA SUSAH, DAN MEREKA HARUS MENGORBANKAN KESEHATAN MEREKA SENDIRI. SEPERTI YANG SUDAH EONNI KASIH TAU DI ATAS KENAPA SUJU BERKURANG DAN BERTAMBAH,
MAKA ITU EONNI BILANG KALO HIDUP DAN MASA DEPAN OPPA-OPPA KITA ADA PADA KITA, MEREKA SEMUA BERHARAP KALIAN MEMBELI CD YANG BENAR-BENAR DAN BUKAN BAJAKAN.
KARNA JIKA CD YANG TERJUAL TIDAK MEMENUHI MAKA SM AKAN RUGI BESAR, DAN TENTU SAJA OPPA-OPPA KITA AKAN MENDERITA.
DULU TEUK,HYUK,SHINDONG DAN SATUNYA EONNI LUPA, MEREKA HARUS BEKERJA SAMPAI-SAMPAI MEREKA SAKIT,
SEPERTI DI ATAS, MAKANYA HANKYUNG OPPA KELUAR.
SEKIAN DULU KARNA EONNI SUDAH CAPEK NULISNYA, NANTI-NANTI EONNI AKAN MENCERITAKAN KE KALIAN KISAH HIDUP OPPA-OPPA KITA

source : AnEunteuk

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

clock