Kamis, 20 Januari 2011

Belum Debut, SNSD Sudah Punya 120.000 Fans di USA


Siang hari tgl 8 Januari lalu, di Los Angeles seorang wanita Amerika, Sarah (28) memakai kaus pink bertuliskan“Soshified” menarikan lagu hits SNSD, Gee. Sarah adalah 1 dari 120.000 orang fans yg tergabung dalam komunitas SONE Amerika, “Soshified”. Dia ikut serta dalam pertemuan perdana Soshified. 500 orang datang dari penjuru USA ke acara ini. “Soshified” sendiri kependekan dari “Soshi” dan “Satisfied”.
— Bagaimana kamu bisa menyanyikan lirinya dengan sangat tepat ?
“Aku sangat suka K-POP dan aku mulai belajar Korea. Sekarang, aku sedang menghapal lirik dan mengartikannya dari Korea ke Bahasa Inggris.”

— Kenapa K-POP itu bagus menurutmu ?
“Pop Korea ada di seluruh dunia, dan sulit untuk tidak menyukainya, tapi semua orang akan jauh lebih mudah menyukai K-Pop berapapun usianya.”
Sampai sekarang, Amerika masih jadi tempat yg tidak bisa didatangi penyanyi Korea. Pop Amerika adalah panduan penyanyi Korea. Tapi, pertengahan 200-an, mereka mencoba menantangnya.  Rain (Bi), BoA, SE7EN berdiri di atas panggung Amerika.  Wonder Girls sendiri jadi penyanyi Korea pertama yg ada di nomer 76 di Billboard Charts.

September lalu, 15.000 fans Amerika berkumpul di  LA untuk “SM Town Concert”. SNSD, Super Junior, SHINee dan artis SM ent lain mengisi konser itu, dan tiketnya sudah ludes 1 bulan sebelum acara.
Acara yg baru diadakan “Soshified” sendiri diikuti berbagai macam ras, dari kulit hitam, putih, Asia dll.  SMUSA berkata, “Dari semua yg datang, lebih dari separu adalah ras Hispanik, luit putih atau ras non Asia.” Di acara itu, mereka menyetel video2 SNSD. Tempat pesta pun jadi ramaikarena mereka menikmati video sambil menari dan menyanyi lagu SNSD. Bahkan ada fans ahjussi Amerika juga larut. Mereka pun sesekali berteriak “SEO NYUH SHI DAE!”. Si paman tadi, bahkan berkata, “Aku akan jadi fans SNSD dari kalangan paman selamanya!” Padahal si paman ini berjenggot panjang dan berkumis tebal loh, namanya Grimmy (49).

— Bagaimana bisa kamu tahu grup cewek Korea ?
“Lewat YouTube dan situs internet lain. Tidak hanya snsd, KARA, Secret juga. Aku suka hampir semua grup cewek Korea.”

— Kenapa kalian suka grup wanita Korea ?
“Di grup2 Amerika, biasanya hanya 1 member yg jadi pusat utama grup. Kalau grup Korea, semua member itu mempesona. 9 Member di SNSD adalah Beyonce.””
Mereka pun mengakhiri hari itu dengan menerbangkan pesawat2-an dari kertas yg berisi apa yg ingin mereka katakan pada SNSD. Di twtter mereka juga mengekspresikan harpaan mereka di pojok “Tell me your wish”. Jalan untuk K-Pop semakin luas ke luar Asia sampae ke Amerika dan Eropa ini semua berkat YouTube, Twitter, Facebook dan jejaring sosial lain. Meski SNSD belum debut di Amerika, mereka mampu mengumpulkan fans dalam sebuah klub sebanyak ini.
Pada tgl 13 lalu,  America’s Wall Street Journal juga mengatakan, “SNSD sukses di Jepang karena adanya YouTube. Memakai YouTube sebagai media tidak perlu biaya banyak dan kamu bisa melihat respon mereka sebelum debut. Perusahaan Korea berlomba memanfaatkan YouTube.”

Translated by: Kanki@Soshified.com
Source: [LINK]
via dkpopnews
IndoTrans : HestyUnnie @ AsianFansClub

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

clock