Rabu, 07 Desember 2011

SNSD Meraih Posisi #1 dalam Chart “Ranking Penjualan Album K-POP 2011″ di Jepang!


Sekali lagi, para gadis SNSD telah membuktikan mengapa mereka berada di barisan terdepan Hallyu wave. Mereka telah menjual lebih banyak album daripada bintang2 idola K-Pop lainnya.
Menurut ’Ranking Penjualan Album K-POP 2011‘ yang diberitakan oleh distributor rekaman utama Jepang, Tower Records, album debut Jepang SNSD ‘Girls’ Generation‘ terjual lebih banyak dibandingkan artis2 Korea lain tahun ini. Ditambah lagi, album mereka yang baru dirilis, ‘The Boys‘, menduduki ranking 4 dalam daftar. Mereka adalah satu2nya artis yang namanya meningkat dalam daftar lebih dari sekali, dan popularitas mereka yang tinggi di Jepang sekali lagi membuat semuanya semakin nyata.
Setelah SNSD di daftar ‘Tower Records’ ada Super Junior, yang menduduki posisi 2 dengan album mereka “Mr.Simple“. KARA menduduki posisi 3 dengan ‘Girls Talk‘ sedangkan JYJmenduduki posisi 5.
Hasil tersebut didasarkan pada jumlah penjualan album dari awal tahun hingga 30 November. 37 genre musik termasuk dalam total, meliputi K-POP, musik World POP, Classical, Jazz, dll. Meski demikian, jumlah detail penjualan tidak dirilis untuk publik.
Sebagai tambahan, SNSD menduduki ranking 3 dalam daftar ‘Yahoo! Japan‘s ’2011 Search Rank’, menduduki ranking 1 untuk artis luar negeri dan posisi 2 dari seluruh artis wanita.

Source & Image: Dispatch
credit : allkpop

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

clock