Rabu, 17 Agustus 2011

Hallyu terkenal di Korea Utara???



Girl group SNSD ternyata juga populer di korea utara bahkan sudah ada yang engajarkan Koreaografi mereka (SNSD) di Pyongyang.
Radio Free Asia (RFA) melaporkan ternyata generasi muda korea utara pun menyukai dance SNSD. beberapa media pun juga enambahkan bahwa tidak hanya SNSD yang terkenal di Korea Utara namun Big Bang dan grup-grup girl mau boy pun saat ini juga digemaridi Korea Utara.
RFA juga mengatakan, ” Disko menjadi trend di kalangan generasi muda Korea Utara (10-20) , Dan bagai warga korea utara yang kaya (makmur) mereka berusaha mengajarkan kepada anak-anaknya untuk menari dan menyanyi  lagu-lagu Korea Selatan dibanding mengajarkan Alat-alat musik. Koreografer handal pun telah bermunculan untuk mengajarkan koreografi dari tari-tarian”.
seorang personal dance yang di training harus membayar sebesar $20 USD (kaliin Rp9000) untuk seorang koreografer (guru tari) .
dan terakhir, dilaporkan “ternyata bukan hanya unur 10-20 tahun yang terkena Hallyu wave, Orang-orang di usia 20-30 tahun pun mengikuti gaya rambut yang mereka lihat di drama-drama korea selatan”
Source: MyDaily via Nate
via allkpop.com

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

clock