Senin, 23 Januari 2012

Bagaimana Cara Membuat Akun di Weibo




안녕하세요 친구들~~^^
What is WEIBO??  hahahaha
Weibo itu twitter-nya orang China. Kalau twitter-nya Indonesia apa ya??
Sebenarnya udah lama mau bikinin dan nge-share gimana cara bikin akun weibo, bahkan mau bikin tutornya bareng saat aku bikin akun weibo beberapa bulan lalu.. tapi karena faktor M (baca: malas) jadi gak aku bikinin… wakakakaka *evil laugh*
Dan kebetulan… (hei, tak ada yg kebetulan di dunia ini) tadi malam, imo saya tersayang mention saya minta ajarin bikin akun weibo, jadi hari ini aku bikinin aja tutorial-nya, sekalian buat di-share kepada kalian yang mungkin juga pengen bikin akun di weibo.
Aku bikin tutorial-nya yg sederhana aja ya, ya bisa dibilang yang penting-penting aja. Sisanya ya kalian sendiri yang ubek-ubek, arasseoyo???^^ Let’s check this out~~~ fufufufufufu (note: DON’T TAKE THIS OUT WITHOUT FULL CREDIT^^)

pertama-tama buka dulu http://weibo.com dan kemudian akan tampil gambar seperti:

atau langsung buka link http://weibo.com/signup/signup.php?ps=u3&lang=zh , dan akan tampil langsung ke form join:
isi data-data-nya…. trus klik yg HIJAU itu… kalau gak salah, abis itu kamu bakal disuruh cek email, agak lupa sih gimana, pokoknya ikutin aja instruksinya.
Oh ya, aku kasih saran, emailnya kalau bisa di hotmail ya, biar lebih mudah, coz orang China rata-rata pake MSN atau email hotmail.
Setelah cek email, dan sebagainya *saya lupa* akun kita udah jadi. Nah kalo mau diubek-ubek aka disetting, begini:
Klik yang SETTING, ntar bakal muncul tampilan seperti di bawah ini, abis itu ya isi-isi aja yg mau diisi, ada juga ‘about me’, kurang lebih kayak di twitter juga. Kalau udah jangan lupa klik tombol HIJAU di bagian bawah untuk SAVE.

Kalau udah selesai mengisi informasi dasarnya, selanjutnya bikin nama domain pribadi, misalnya kayak http://twitter.com/contoh , klik ‘nama domain pribadi’ (lihat gambar di atas, yg diberi garis bawah), nanti akan muncul tampilan di bawah ini: (yg ini udah dipilih nama domainnya, sebelumnya aku lupa gimana tampilannya), kalau gak salah disuruh milih antaraweibo.com/blablabla dan weibo.cn/blablabla

Then, ganti foto profil/avatar, masih di SETTING, pilih/klik AVATAR (lihat gambar ke-4), kalau udah bakal muncul seperti:

Kalau udah, sekarang lanjut ke bagian mengubah SKIN/BACKGROUND weibo kalian. Klik MYSKIN (lihat gambar ke-3), nanti bakal muncul seperti di bawah ini, ikutin petunjuk di gambar ini ya. choose file dari komputer, trus tunggu aja loadingnya, kalau udah, jgn lupa di SAVE.

Cara mem-FOLLOW… misalnya buka weibo Kim Bum, http://weibo.com/actorkimbeom , ntar bakal tampil kayak di bawah ini. Untuk FOLLOW, klik yg dikotakkin (pada gambar), kalau berhasil mem-follow, tombol follow itu bakal jadi kayak yg di gambar di bawah:

SELESAI!!!!^^
Tampilan TL kayak gambar di bawah ini ya…. liat (di gambar) di mana mention, inbox, trus yg paling aku suka di weibo itu ada emoticon/smiley yg gerak-gerak :D , trus di samping smiley itu ada tempat untuk upload foto


selesai deh…. :D


credit : mimirahmiemy

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

clock