Senin, 17 Januari 2011

Empat Buah Lagu Super Junior Termasuk Daftar Lagu yg Dilarang Beredar Secara Online oleh Pemerintah China



Empat buah agu Super Junior, yaitu ‘Bonamana’, ‘No Other’, ‘All My Heart’, dan ‘Short Journey’ dilarang beredar secara online oleh Kementrian Kebudayaan China. Pada situs resmi pemerintah China (neara kita punya gak ya ???), kementrian tsb merilis daftar lagu2 yg resmi dan tidak resmi. Hal ini berdasarkan atura pemerintah apakaha lagu itu disebarkan secara legal atau tidak. Selain membeli lagu tsb di outlet musik online, musik yg didonlot bebas, didengar via online serta penyebarannya sekarang dianggap illegal.
Baidu, search engine terbesar China sendiri awalnya mengijinkan para user nya mendonlot lagu, tapi sekarang semua lagu Bonamana dan sumber donlot-an sudah dihapus dari berbagai situs. Tidak hanya situs, blog pribadi, website perusahaan atau situs jejaring social harus segera menghapusnya maksimal hingga 28 Februari 2011, atau akan ditindak secara langsung.
Selain itu, ada juga 6 lagu dari penyanyi Chaeyeon juga dilarang. Selain penyanyi Korea, juga ada lagu2 dari para penyanyi berikut, Christina Aguilera, Jay Chou, Wang Leehom, Fahrenheit dan Koda Kumi. Yg jadi pertanyaan, kenapa cuman artis2 tsb saja yg lagunya dilarang beredar secara online ??? Ah tebang pilih nih…

Source: PRC Ministry of Culture

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

clock